Berantas Narkoba, Pecalang Renon Jadi Relawan Anti Narkoba

by Admin 33 views0

Minggu (24/17), Ka. BNN Kota Denpasar mewakili Kepala BNN Provinsi Bali melantik dan mengukuhkan Pecalang Desa Pakraman Renon sebagai Relawan Anti Narkoba.

Acara dilaksanakan di Wantilan Sweka Dharma Desa Pakraman Renon Pukul 15.00 Wita. Pada kesempatan ini hadir pula Kadis Kebudayaan Kota Denpasar Mewakili Walikota Denpasar, Camat Densel, dan Prajuru Desa Pakraman Renon.

Dalam sambutannya, Kepala BNN Kota Denpasar I Wayan Gede Suwahyu, SH.MH menyampaikan bahwa pecalang memiliki akses kepada lapisan masyarakat di desa pakraman, sehingga posisinya menjadi sangat strategis sebagai relawan anti narkoba.

Peran pecalang menjadi tidak terbatas pada jagabhaya semata, tapi juga ikut serta menyelamatkan generasi muda dan masyarakat dari Narkoba.

Diharapkan setelah dikukuhkan para pecalang dapat berperan aktif dalam usaha-usaha prefentif dalam memerangi bahaya narkoba dan juga dapat ikut serta pada kegiatan BNN Kota Denpasar yang diadakan di desa Pakraman masing-masing nantinya.

Sehingga pecalang tidak hanya menjadi pengawal nilai-nilai adat pada desa pakraman tapu ikut serta dalam program program pemerintah khususnya dalam melaksanakan P4GN.

Sumber: @bnnkotadenpasar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>