Lomba PKK Kota Denpasar Diapresiasi Masyarakat, Ny. Selly D. Mantra Ajak Masyarakat Lestarikan Adat dan Budaya

by Admin 8 views0

PKK Kota Denpasar kembali menggelar berbagai lomba menyambut HUT ke-230 Kota Denpasar dan Puncak HKG PKK ke-46 serta persiapan lomba jambore PKK. Berbagai lomba yang dilaksanakan mulai dari pelestarian adat dan budaya melalui lemba membuat jerimpen, sange urip dan lomba membuat panjang ilang. Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra usai meninjau pelaksanaan lomba yang diikuti Wakil Ketuanya Ny. Antari Jaya Negara dan Ny. Kerti Rai Iswara. Hadir pula dalam kegiatan lomba tersebut Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara beserta jajaran pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Denpasar, Minggu (11/2) di Gedung Graha Sewaka Dharma.

“Melalui lomba ini Saya mengajak masyarakat untuk tetap melestarikan adat dan budaya. Mengingat hampir setiap saat Kita di Bali melaksanakan berbagai upacara yang salah satu kelengkapannya dilombakan saat ini,” ujar Ny. Selly. Terlebih lagi dalam lomba ini melibatkan anak-anak sekolah yang merupakan generasi penerus. Sehingga dengan demikian secara dini dapat dilestarikan adat dan budaya di Bali.

Selain melaksankan lomba untuk pelestarian adat dan budaya, Ny. Selly juga mengaku melaksankan lomba untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Lomba-lomba yang dilakukan ini sangat berpariasi sehingga diharapkan anak-anak berkebutuhan khusus dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar lebih mandiri. “Kami sengaja setiap kesempat memberikan ruang kepada anak-anak berkebutuhan khusus untuk terlibal dalam berbagai kegiatan. Seperti dalam menyambut HUT ini dilakukan berbagai lomba,” ujarnya. Sehingga diharapkan semua lapisan masyarakat dapat menikmati dan mengikuti setiap pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Denpasar tanpa terkecuali termasuh anak-anak difabel.

Sedangkan untuk para Kader PKK menurut Ny. Selly dilaksankan lomba penyuluhan untuk pokja I, pokja II, pokja III dan pokja IV. Sehingga dapat diketahui sejauh mana pemahaman para kader terhadap program PKK yang telah dilaksanakan selama ini.

Waskito Budi Tim Pegembang Pusat Layanan Autis (PLA) Nasional yang hadir menyaksikan lomba tersebut sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Denpasar khsusnya PKK Kota Denpasar yang telah melibatkan anak-anak autis dalam kegiatan lomba. “Ini perhatian luar biasa dari Pemerintah Kota Denpasar dan PKK Kota Denpasar untuk anak-anak autis. Disetiap kesempat mereka dilibatkan sehingga lebih cepat dapat beradaptasi,” ujarnya.

Sementara Ni Made Sulastri Kader PKK Dangin Puri Kelod, Kecamatan Dentim sangat senang dilaksanakan lomba untuk para kader. Selain dapat mengasah kemampuan tentang pengetahuan yang dimiliki untuk semua program PKK juga untuk saling mengenal antara kader PKK masing-masing desa/lurah di Kota Denpasar. Ia berharap lomba-lomba semacam ini terus dilaksanakan sehingga pemahan para kader semakin meningkat.(Humas)

Sumber : http://denpasarkota.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>