Heboh! Korban Jiwa 2 Orang, “Rangda” Dipralina di Bungkulan Buleleng

by Admin 713 views0

Kabar ini dengan cepat menyebar dan viral di sosial media beserta foto-foto saat sebuah “Rangda” dipralina (dibakar). Menurut cerita yang beredar di sosial media, Rangda ini sudah memakan korban 2 orang di Desa Bungkulan, Buleleng.

Seorang pemilik awalnya membeli tapel rangda di artshop lalu di pasupati. Pemilik yang konon seorang pemangku melakukan pasupati sendiri. Lama berselang pemilik ini kemudian meninggal dunia, yang anehnya juga diikuti oleh kematian saudaranya tanpa tanda sakit apapun.

Setelah ditanyakan secara niskala, munculah penyebabnya yakni rangda yang dipasupati sendiri ini.

Menurut kabar yang beredar di sosial media, jika tidak segera dipralina maka akan terus ada korban dari keluarga pemilik.

Saat ini, cerita ini sedang heboh dibagikan dan diperbincangkan oleh netizen di sosial media facebook.

Berdasarkan kebiasaan di Bali, proses pemasupatian (menghidupkan) benda sakral berupa tapakan haruslah dari kehendak Yang Maha Kuasa dan atas juga seijin Beliau, bukan atas dasar keinginan sendiri.

Foto via FB

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>