HOREE! Ariska Putri dari Indonesia Menang Kontes Miss Grand International 2016

by Admin 154 views0

Jakarta – Akhirnya Indonesia untuk pertamakalinya memenangkan kontes kecantikan tingkat internasional. Adalah runner up ke-3 Puteri Indonesia 2016 Ariska Putri Pertiwi yang baru saja menjadi juara pertama Miss Grand International 2016.

Ariska dinobatkan sebagai juara pertama dalam malam final yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, Selasa (25/10/2016) malam waktu setempat. Dalam malam final yang bisa ditonton via live streaming itu, wanita kelahiran Aceh tersebut tampak kaget saat dinyatakan sebagai pemenang utama.

Ariska mengalahkan finalis asal Filipina, Nicole Ignacio Cordoves, yang kini secara otomatis menjadi runner up ke-1. Rasa haru pun terpancar di wajah wanita 21 tahun itu saat dipasangkan mahkota Miss Grand International 2016 oleh pemenang tahun lalu Claire Elizabeth Pearl Parker, asal Australia.
Dalam pidato kemenangannya Ariska mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua orang yang sudah mendukungnya. Dia juga mengaku siap bekerjasama dengan penyelenggara Miss Grand International untuk mengkampanyekan misi dari kontes kecantikan tersebut yaitu Stop the War and Violence.

“Indonesia, we did it,” teriaknya sambil mengangkat piala kemenangan.
Sejak malam penjurian, Ariska sudah tampak menonjol di antara 74 finalis lainnya. Dia tampil percaya diri saat memeragakan busana renang two pieces dan gaun malam. Dan pada malam grand final, Selasa (25/10/2016), mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara itu langsung dinyatakan masuk 10 besar. Dia kemudian melaju ke lima besar bersama finalis dari Filipina, Thailand, Puerto Rico, dan Amerika Serikat.

Miss Grand International merupakan kontes kecantikan berskala internasional yang digelar sejak 2013. Dalam situs resminya, kontes kecantikan ini menyatakan mereka termasuk lima dari kontes kecantikan dunia terbaik bersama dengan Miss Universe, Miss World, Miss International dan Miss Supranational. Miss Grand International yang digagas oleh Nawat Itsaragrisil and Teresa Chaivisut ini berbasis di Thailand .

Selamat untuk Ariska, Miss Grand International 2016.

Berita via wolipop.detik.com
Foto via Instagram

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>