Klinik Karya Prima, Duta Denpasar Masuk Nominasi Nasional

by Admin 51 views0

Klinik Karya Prima yang menjadi duta Denpasar mewakili provinsi Bali masuk tiga besar nominasi nasional. Klinik yang memberikan pelayanan fasilitas kesehatan tingkat pertama ini merupakan binaan Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar usai beraudensi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di ruang pertemuan Rumah Pintar, Denpasar, Kamis (9/11).

Untuk ditingkat nasional menurut Sri Armini akan bersaing dengan perkawilan dari Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Tengah. Lebih lanjut Sri Armini menambahkan indikator penilaian terdiri dari perencanaan program dan mutu pelayanan. Dari perencanaan program dilihat bagaimana dalam merencanakan pemberian pelayanan pada kesehatan masyarakat. Sedangkan untuk mutu pelayanan dinilai meliputi safety pasien dan kompetensi petugas. “Semua indikator tersebut menjadi penilaian dalam nominasi nanti,” ujar Sri Armini.

Untuk saat ini terdapat 2 klinik yang telah dibina dinas kesehatan Kota Denpasar. Semua ini diharapkan klinik-klinik yang ada dapat memberikan pelayanan sesuai standar yang telah ditentukan. Terlebih kedepannya semua pelayanan kesehatan yang ada di Kota Denpasar akan mengikuti akretidasi dalam pelayanan kesehatan seperti yang telah dilaksanakan untuk seluruh puskesmas yang ada di Kota Denpasar.

Sementara Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra sangat mengapresiasi prestasi yang telah dicapai klinik yang ada di Kota Denpasar. Ia berharap untuk terus belajar mencari keunggulan klinik-klinik didaerah lain dalam memberi pelayanan kesehatan. “Saya harapkan kesempatan tersebut digunakan untuk belajar agar mengetahui keunggulan daerah lain dalam meningkatkan pelayanan di Kota Denpasar,” ujarnya.

Direktur Klinik Karya Prima mengaku telah memberikan pelayanan tingkat pertama. Berbagai pelayanan diberikan mulai dari poli umum, poli gigi dan poli kesehatan ibu dan KB. “Kami sangat senang klinik kami maju tingkat nasional mewakili Denpasar dan Provinsi Bali,”¬† ujarnya.

Menurutnya keberhasilan yang diraih ini tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denapasar. Tentunya pembinaan yang diberikan selama ini sangat bermanfaat untuk terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat sesuai dengan SOP yang telah ditentukan. Untuk penilaian di tingkat nasional ia berharap dapat menjadi yang terbaik tentunya ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat. (Gst)

Sumber: http://denpasarkota.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>