Kepedulian Pemerintah Kota Denpasar. Ny Selly Motivasi Berikan Janur Kepada Warga Kawasan Rawan Bencana

by Admin 77 views0

Kepedulian Pemerintah Kota Denpasar kepada warga Kawasan Rawan Bencana (KRB) Gunung Agung masih sangat terasa. Kali ini Ny Selly Dharmawijaya Mantra selaku Ketua TP PKK Kota Denpasar merangkul warga KRB dengan menyerahkan Janur dan beberapa bahan baku sarana upacara Jumat (20/10) di Posko Pengungsian Jl Gurita, Denpasar Selatan.

“Hari ini kami memberikan bantuan Janur untuk memotivasi mereka untuk mengisi waktu selama di pengungsian, sebagai upaya pemerdayaan” ungkap Ny. Selly.

Lebih lanjut Ny Selly juga mengapresiasi semangat warga KRB di posko pengungsian yang tidak hanya berdiam diri, karena selama mengungsi pihak Bank Sampah Kota Denpasar sebelumnya juga telah memberikan pelatihan ketrampilan, dan mayoritas warga KRB sudah mahir terutama membuat kerajinan bokoran dari kertas.

“Meski di pengungsian warga harus tetap bahagia, dan bahagia itu datangnya dari pikiran, jika sudah ada aktifitas positif seperti ini warga diharapkan lebih bersemangat untuk tetap beraktifitas layaknya di rumah sendiri”, tambahnya.

Lebih dari 3 pekan mengungsi, Warga KRB Di Kota Denpasar merasa sangat diperhatikan oleh Pemerintah Kota Denpasar. Salah satu warga KRB dari Dusun Besakih Mangku Sandi mengatakan, kepedulian Walikota Denpasar beserta jajarannya sangat besar kepada para pengungsi bahkan fasilitas tempat tinggal yang sekarang lebih dari yang diharapkan. “Saya mewakili warga Karangasem yang mengungsi di sini, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Denpasar dan masyarakat sekitar yang memberikan tempat berteduh dan menyambut kami dengan baik”, ungkapnya.

Beberapa ibu-ibu di lokasi pengungsian sangat antusias dengan kedatangan Ibu Walikota. Bahan baku berupa Janur yang diberikan terlihat langsung dimanfaatkan. “Sekarang warga di sini bisa langsung mejaitan untuk menyambut Hari Raya Galungan, terima kasih Ibu Walikota”, ungkap Ibu Mangku Restu.

Kunjungan ini didampingi oleh Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Selatan, Ny. Nortihani Buda, Lurah Sesetan Ketut Sri Karyawati dan koordinator warga KRB I Wayan Tedi Brahmanca menyempatkan berkeliling di areal lokasi pengungsian dan menyapa warga dan anak-anak. “Sentuhan positif seperti ini harus patut diapresiasi, Ibu Walikota sangat responsif dan kamipun berusaha memberikan fasilitas yang baik termasuk pemerdayaan serta pendampingan seperti yang dilakukan hari ini”, ungkap Ketut Sri Karyawati. (dda/humas)

Sumber: http://denpasarkota.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>