PKK Kelurahan Pedungan Dievaluasi Provinsi, Tampilkan Berbagai Inovasi Program

by Admin 70 views0

PKK Kelurahan Pedungan mewakili Kota Denpasar dalam lomba PKK KB-Kes tingkat provinsi Bali. Untuk pelaksanaan program PKK KB-Kes, PKK Kelurahan Pedungan menampilkan berbagai inovasi setiap pelaksanaan program PKK salah satunya inovasi sistem informasi Pedungan (SINDU). Evaluasi dilaksanakan Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Jumat (17/11) di Banjar Pande, Kelurahan Pedungan. Tim PKK Provinsi Bali dipimpin Ny. Dayu Sudikerta diterima Wakil Walikota IGN Jaya Negara didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra bersama Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Kerti Rai Iswara dan Ketua Gatriwara Ny. Gusti Ngurah Gede serta tokoh masyarakat dan instansi terkait.

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Walikota IGN Jaya Negara mengatakan untuk pelaksanaan program PKK di Kota Denpasar selalu diintegrasikan dengan pemberdayaan masyarakat, keluarga berencana dan pelaksanaan 10 program pokok PKK. Evaluasi yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK Provinsi Bali sebagai salah satu langkah untuk menampilkan program terpadu yang telah dilaksanakan di Kota Denpasar melalui Kelurahan Pedungan. Dalam kesempatan tersebut Rai Mantra berharap mendapat masukan untuk setiap pelaksanaan program sehingga menjadi bahan evaluasi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra mengatakan PKK Kota Denpasar rutin melaksanakan pembinaan ke desa/lurah di Kota Denpasar. Melalui pembinaan yang dilakukan juga untuk menggali inovasi yang dilaksanakan PKK masing-masing desa/lurah seperti di Kelurahan Pedungan ini. Menurut Ny. Selly berbagai inovasi telah dilaksanakan PKK Kelurahan Pedungan salah satunya dengan membentuk inovasi SINDU. Termasuk juga telah dilaksanakan program kebersihan mulai dari pemilahan sampah sampai pada memanfaatkan sampah untuk daur ulang.

Ny. Ayu Pastika dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ny. Dayu Sudikerta mengatakan untuk mengetahui pelaksanaan program PKK KB-Kes di seluruh Bali untuk itu dilaksanakan evaluasi. Lebih lanjut Ny. Ayu Pastika menambahkan dalam evaluasi yang dilaksanakan dengan tiga indikator yaitu input, proses dan output. Diharapkan indikator dipenuhi dalam evaluasi ini.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Pedungan Luh Lilik Naeni memaparkan berbagai kegiatan telah dilaksanakan PKK Kelurahan Pedungan. Kegiatan tersebut dengan melaksanakan program PKK terpadu seperti pelaksanaan posyandu terpadu. Dimana dalam pelaksanaan posyandu juga dilaksanakan pelayanan Dinas Capil dan Dinas Kesehatan termasuk penyuluhan dari Dinas KB. (Gst)

Sumber: http://denpasarkota.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>