Raja Thailand Wafat! Ini Himbauan Untuk Wisatawan

by Admin 158 views0

Bangkok – Wafatnya Raja Thailand membuat Negeri Gajah Putih memberlakukan masa berkabung nasional selama setahun. Mereka merilis imbauan untuk wisatawan.

Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej meninggal pada Kamis lalu. Hal ini membuat negeri ini menetapkan masa berkabung selama satu tahun.

Seperti dilansir dari situs resmi Badan Pariwisata Thailand (TAT), Senin (17/2016) mereka mengeluarkan beberapa imbauan untuk wisatawan terkait dengan masa berkabung nasional. Diharapkan wisatawan bisa menghormati dan mentaatinya.

Yang pertama, pada masa berkabung ini mayoritas masyarakat thailand akan mengenakan pakaian hitam dan putih. Traveler yang berkunjung ke sana tidak diwajibkan untuk mengikuti. Tapi traveler diharapkan untuk memakai pakaian warna gelap.

Kedua, traveler tidak perlu khawatir karena tempat wisata akan tetap buka seperti biasa, kecuali Wat Phra Kaeo (Vihara Emerald Buddha) dan Grand Palace di Bangkok. Kedua tempat ini akan digunakan untuk upacara pemakaman raja.

Kemudian, pemerintah Thailand telah meminta tempat hiburan seperti, bar dan klub malam untuk mempertimbangkan jam operasional selama masa berkabung nasional. Keputusan ini disesuaikan langsung oleh pemilik tempat usaha.

Keempat, untuk festival tradisional akan tetap dilaksanakan seperi biasa. Namun isi perayaan akan didedikasikan untuk mengenang Raja Bhumibol Adulyadej.

Semua transportasi, bank, rumah sakit dan pelayaan umum lainnya akan tetap buka seperti biasa. Terakhir, traveler diminta bersikap sopan jika berada tempat umum, karena sedang ada yang berduka cita.

Selama satu tahun ini akan ada peningkatan keamanan untuk semua fasilitas di Thailand oleh pihak berwenang. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamaan masyarakat Thailand maupun wisatawan.

Sumber: travel.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>