Connect with us

Maag Kok Langganan? Kamu Bisa Lho Cegah Kambuhnya Dengan Cara Ini

Health

Maag Kok Langganan? Kamu Bisa Lho Cegah Kambuhnya Dengan Cara Ini

Siapapun bisa mengalami maag, tapi kalau kamu sampai berlangganan sama penyakit yang satu ini adalah tanda bahwa kamu kurang memperhatikan dirimu sendiri. Yuk mulai lebih care atau peduli sama diri, caranya sederhana kok.

Kamu bisa meminimalisir kambuhnya penyakit maag dengan makan teratur 3 kali sehari. Makannya tentu dengan porsi yang kecil agar kamu tidak begah, sekalipun kamu sedang diet cobalah untuk tetap konsisten dengan pola makan ini namun jenis makanannya yang disesuaikan agar dietmu juga berjalan lancar.

Sempatkan juga makan 1 buah apel setiap hari ya. Selain mengenyangkan, apel juga termasuk buah yang baik dikonsumsi untuk penderita asam lambung. Kamu perlu tahu bahwa apel kaya akan kandungan serat, dan menjadi sumber kalsium, kalium dan magnesium untuk tubuhmu dan kandungan tersebut berpotensi meredakan gejala maag.

Rutin makan apel membuatmu terhindar dari maag | Source: istockphoto.com/skynesher

Cobalah rutin minum air rebusan jahe 2 gelas setiap hari. Sejak dulu, jahe memang popular dalam dunia kesehatan begitu juga dalam meredakan asam lambung. Ini karena jahe mengandung fenolik yang bisa meredakan iritasi gastrointestinal dan mengurangi asam lambung. Cukup minum 2 gelas per hari kamu bisa mencegah dirimu berlangganan dengan penyakit yang satu ini.

Terakhir, jangan langsung tiduran setelah makan. Duh, ini sih kebiasaan yang kurang baik. Cobalah untuk memberikan waktu tubuhmu mencerna semua makanan yang kamu asup. Tidur atau rebahan sesaat setelah makan hanya akan memperparah kondisi asam lambungmu, tidak heran maagmu akhirnya kambuh lagi.

Maag itu rasannya sungguh tidak menyamankan, tapi bukan berarti kamu cuma bisa mengeluh begitu saja kalau punya riwayat penyakit ini. Selain selalu medical check up untuk memastikan kesehatan tubuhmu, kamu bisa lebih peduli dengan tubuhmu lewat cara-cara di atas. Semangat lebih sehat!

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di Health

Advertisement
To Top