Connect with us

Tujuh Seniman Muda Berkolaborasi dalam ‘7 Miracle Painting & Sculpture Exhibition’

Terkini

Tujuh Seniman Muda Berkolaborasi dalam ‘7 Miracle Painting & Sculpture Exhibition’

Situasi pandemi tidak menyurutkan para perupa untuk tetap menunjukkan eksistensinya. Kali ini, tujuh perupa muda berkolaborasi dalam sebuah pameran yang bertajuk ‘7 Miracle Painting & Sculpture Exhibition’. Pameran ini dibuka pada Jumat (7/5) berlokasi di Seminyak Village Mall, Seminyak, Badung.

Salah satu karya Sugiri Willim – Admin

Ketujuh seniman tersebut berasal dari Bali, Jogja, Palembang, Kalimantan barat, hingga Jerman. Masing-masing dari mereka antara lain, Hari Prast, Mahendra Mangku, Nyoman Sani, Satya Cipta, Sugiri Willim, Syahrizal Pahlevi, dan Wolfgang Widmoser. Kurang lebih 56 karya dipamerkan dalam berbagai medium baik seni patung, abstrak, maupun lukisan kontemporer.

(ki-ka) Mahendra Mangku, Wolfgang Widmoser, Kadispar Bali, Nyoman Sani, dan Satya Cipta – Admin

Pada kesempatan tersebut hadir juga Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa, yang berkesempatan membuka pameran hasil kolaborasi antara Galeri Zen1, Hertlab, Titian Art Space, dan Seminyak Village Mall.

Para Penyelenggara, Seniman, dan Kadispar Bali – Admin

“Senang sekali bisa menyaksikan dan saya yakin acara-acara seperti ini sangat penting, apalagi ini bisa dihibridkan secara virtual, sehingga bisa disaksikan oleh banyak audience dan para kolektor juga bisa melihat,” ungkap Kadispar Putu Astawa saat menyampaikan pidato singkatnya.

Sementara, Nicolaus F Kuswanto, selaku Direktur Galeri Zen1, menyampaikan bahwa makna dari tema pameran kali ini tidak terlalu berat namun lebih memberi harapan kea rang yang positif.

“Sebenarnya, tidak ada makna 7 miracle yang mendalam atau apa, lebih ke pesan miracle-nya yaitu, bukan hanya Bali atau kesenian yang butuh keajaiban melewati masa covid ini. Semoga dengan kombinasi karya yang menurut saya spektakuler ini bisa membawa energi positif,” pungkas Nico.

Sebelumnya Seminyak Village dan Galeri Zen1 telah rutin menyelenggarakan pameran seni setiap bulannya untuk tetap menjaga kelestarian Bali melalui dunia seni. Serta untuk menstimulisasi para seniman khususnya yang ada di Bali agar tetap bisa berkarya di masa yang sangat sulit saat ini. Terhitung, ini adalah pameran keempat yang digelar sejak Januari lalu. Pameran ini berlangsung di Seminyak Village Mall lantai 1, dari tanggal 7 Mei – 7 Juni 2021, mulai pukul 11 siang – 7 malam.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di Terkini

Advertisement
To Top