Connect with us

Coffee Shop di Denpasar Ini usung Zodiak Jadi Ciri Khas

Peristiwa

Coffee Shop di Denpasar Ini usung Zodiak Jadi Ciri Khas

. “When your zodiac meet caffeine” merupakan tagline dari salah satu coffee shop yang sedang berkembang di daerah Denpasar. Zodiac coffee merupakan Brand lokal yang menggunakan produk lokal, mendukung masyarakat lokal dan mendukung perekonomian lokal di Indonesia khususnya Bali.

Tempat Kopi yang mempunyai konsep unik ini merupakan satu-satunya kopi di bali yang menggunakan zodiak sebagai karakter kopinya. Alasan penggunaan zodiac dalam kopi karena manusia memiliki zodiacnya masing-masing yang mewakili karakter dari manusia itu sendiri.

Bagus Adi Prasetyo merupakan salah satu founder dari Zodiac Coffee mengatakan alasan yang membuat beliau membuka usaha coffee shop karena kalangan remaja saat ini lebih menyukai nongkrong di tempat kopi.

“Salah satu peluang yang ada yaitu coffee shop. Jadi kami memutuskan untuk membuka coffee shop. Salah satu pembeda Zodiac Coffee dengan coffee shop yang lain yaitu standart kopi kita menggunakan premium Arabica dan tanpa campuran Robusta,” Tegasnya.

Menariknya, selain menyuguhkan kopi yang bisa diseruput, cafe ini juga menyediakan makanan-makanan berat seperti mie ayam, roce bowl, pastry, dan jajanan pasar yang lazimnya dijual di pasar tetapi diangkat secara elegan di Zodiac Coffee.

Hebatnya, Zodiac Coffee mampu mengembangkan 3 outlet selama kurang lebih 11 bulan sejak dibuka pertama kali di Genteng Biru, Denpasar. Cabang lainnya berada di daerah Hayam Wuruk dan Daerah Dalung. Tidak hanya itu kafe ini bekerjasama dengan salah satu bank besar yaitu BPD Bali dan menjadi prioritas utama UMKM di BPD Bali.

“Biji kopi yang kami gunakan juga diimpor langsung dari kota asalnya, contohnya Aceh, Toraja, Flores, dan Kintamani dengan kualitas kopi premium. Jadi kualitas sangat dipentingkan di Zodiac Coffee ini. Mulai dari tempat, barista, dan yang terpenting biji kopinya sangat diperhitungkan dengan detail,” Ujar Bagus saat kami temui pada Kamis (19/11).

Tempat yang strategis dan nyaman serta tersedianya free wifi semakin membuat masyarakat tertarik dengan Zodiac Coffee. Harga yang ditawarkan pun mulai dari Rp. 18.000-Rp.28.000.

Hal ini dibuktikan dengan penjualan kopi mencapai lebih dari 150 cup per harinya. Mimpi yang diharapkan oleh Bagus Adi Prasetyo adalah mampu mengembangkan outlet Zodiac Coffee di seluruh Indonesia dan menjadi Brand Waralaba Internasional yang pertama dan terbesar dari Bali.

Sumber : denpasarkota.go.id

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di Peristiwa

Advertisement
To Top