Connect with us

Gak Usah Insecure, Ini yang Perlu Kamu Lakuin Saat Tau Lagi Digosipin

Relationship

Gak Usah Insecure, Ini yang Perlu Kamu Lakuin Saat Tau Lagi Digosipin

Apa kabar untuk kamu yang akhirnya tau kalau selama ini kamu digosipin? Duh pasti gak enak banget tuh rasanya. Kalau kamu merasa minder, insecure, gak nyaman sama diri sendiri atau sekitar, semua itu wajar kok kamu rasain dan memang ini rentan banget dirasain sama orang-orang yang tau kalau dirinya lagi digosipin. Terus apa ya yang mesti dilakukan saat tau kalau lagi dijadiin bahan gosip?

1. Santai dan ketawain aja
Tau ketika digosipin itu memang bikin gak enak hati, dan malah cenderung bikin marah. Wajar kok kalau kamu marah sama hal tersebut, tapi sebelum melampiaskan kemarahan coba deh berpikir lagi kalau setiap orang punya mulutnya sendiri dan bebas berbicara tentang apapun. Kalau mereka berbicara yang gak benar adanya, mereka akan menanggung konsekuensinya nanti entah dalam bentuk apapun. Jadi dibawa santai aja bila perlu diketawain, karena saat mereka bergosip tentangmu apalagi membicarakan keburukanmu berarti itu pertanda bahwa mereka gak menemukan obrolan berkualitas. Kalau obrolannya aja gak berkualitas, apakah mereka juga orang yang berkualitas? Hayooo jawab sendiri ya.

2. Pantau dari jauh dan gak perlu membalas dengan gosip
Memang ya sifat dasar manusia bawaannya pengen bersaing aja, saat digosipin kebanyakan orang memilih untuk membuat gosip tandingan. Huft, gak lelah tuh hidup terus dengan gosip yang bikin hidup jadi penuh drama? Nah, daripada bikin gosip tandingan mending pantau atau perhatikan aja dari jauh bagaimana gosip tentang kamu bergulir di permukaan. Ada saatnya kamu harus memberi klarifikasi saat itu benar-benar dibutuhkan apalagi kalau gosip itu bertentangan banget dengan prinsip dasar hidupmu. Namun ada saatnya juga kamu cuma perlu cuek dan mengabaikannya kalau menurutmu itu adalah gosip receh dari orang-orang yang gak punya kerjaan.

3. Paham kenapa kamu digosipin
Ini nih yang kebanyakan gak dilakukan sama orang-orang saat tau diri mereka digosipin, udah keduluan insecure sih. Semua yang terjadi termasuk ketika digosipin akan jadi pengalaman lho. So, daripada membenamkan diri dengan rasa minder lebih baik belajar memahami kenapa sih kamu digosipin? Selain itu mesti paham juga kenapa sih orang-orang suka bergosip satu sama lain? Sebenarnya ini berkaitan dengan rasa kepo atau ingin tau berlebih tentang apapun yang menarik dan terjadi di sekitar. Jadi kalau ada yang bergosip tentangmu berarti hidupmu menarik untuk diketahui oleh mereka. Kalau sudah tau begini, masih merasa insecure sama diri sendiri saat tau digosipin?

Baik itu lingkungan kerja, kampus, pertemanan, bahkan di keluarga besar kayaknya gosip akan selalu ada ya saat lebih dari satu orang berkumpul. Bergosip atau membicarakan orang lain memang punya sensasinya sendiri, tapi saat tau kamulah yang jadi bahan gosip sensasinya tentu gak sama kan? Makanya kalau gak mau digosipin jangan gosip duluan. Lain halnya kalau seandainya kamu merasa hidupmu adem ayem aja eh tiba-tiba kamu yang digosipin itu tanda kalau banyak yang kepo sama kamu. Selalu ambil sisi positifnya ya.

Penulis: Mika K.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di Relationship

Advertisement
To Top