Connect with us

Ghosting Hingga Zombieing, Wajib Tau Buat yang Suka Ngilang Pas Lagi Disayang

Relationship

Ghosting Hingga Zombieing, Wajib Tau Buat yang Suka Ngilang Pas Lagi Disayang

Lagi jaman banget nih fenomena ghosting dalam menjalin hubungan percintaan. Terutama yang masih dalam masa pedekate. Coba merapat siapa aja nih yang sempat jadi korban dari si dia yang udah deketin, bikin sayang, eh tiba-tiba ngilang? Ternyata perkembangannya gak cuma sampai di fenomena ghosting aja lho, ada juga nih yang namanya fenomena zombieing. Kamu yang jadi korban atau malah pelaku wajib tau karena ini menyangkut masalah hati dan masa depan kamu.

Memang rasanya gak enak banget pas udah pedekate, intens chatting dan video call, udah jalan bareng, merasa kalau satu sama lain udah cocok, mulai sayang juga, eh si dia ngilang entah karena apa. Orang jaman now sih menyebut ini dengan ghosting. Si dia yang menghilang ini ibarat hantu, antara ada dan tiada. Dia masih hidup kok, kamu mungkin masih menemukan dia online di media sosial, tapi pas kamu hubungi seolah dia gak mau deket atau berkomunikasi lagi sama kamu.

Pada momen ini pasti bikin kamu bertanya-tanya why why and why. Kenapa dia berubah, kamu salah apa, kamu kurang apa dan lain sebagainya yang bikin kamu overthinking parah. Gak jarang korban ghosting berpikir terlalu jauh yang akhirnya menyudutkan diri mereka sendiri, menganggap hilangnya si gebetan murni karena dia yang punya kekurangan tertentu. Jangan-jangan kamu salah satunya yang seperti itu? Percayalah, itu semua gak seperti apa yang kamu pikirkan.

Dia yang ngeghosting kamu sebenarnya memang punya alasan-alasan tertentu mengapa dia melakukan hal itu. Misal karena dari awal dia hanya kesepian dan butuh teman yang bisa menemani, dan kebetulan kamu yang dirasa cocok untuk jadi temannya. Setelah kondisinya baik, ya dia pergi karena fokus utamanya menghilangkan kesepian bukan jadi pasangan.

Bisa juga karena kamu dilihat terlalu serius dengan hubungan kalian alias dia mau hubungan yang enjoy aja tapi kamu terlalu memperlihatkan kalau kamu suka sama dia bahkan mungkin udah ngomongin masa depan, wah bisa jadi dia ngeri duluan dan mutusin ngilang aja.

Atau mungkin memang dasarnya si pelaku ghosting ini player dan kamu bukanlah satu-satunya korban. Serta masih banyak alasan lain yang sebenarnya gak perlu kamu cari tau, karena ketika dia memutuskan meng-ghosting kamu, problem ada di dia bukan di kamu. So, berhenti menyalahkan diri sendiri saat dia menghilang dan gak mau deket sama kamu.

Tapi ada fakta menarik nih, dalam hampir keseluruhan kasus ghosting ini gak jarang si pelaku bakal kembali lagi. What, seriously?! Abis seenaknya ngilang terus muncul lagi, kebayang gak sih rasanya gimana? Kamu pasti berpikir harusnya kalau gak niat dari awal deketin ya gak usah deketin dong, udah dibikin sayang, terus ngilang, bikin susah move on, eh sekarang balik lagi, rasanya ingin berkata kasar ya.

Nah saat pelaku ghosting kembali lagi inilah yang disebut zombieing. Seperti layaknya zombie yang aslinya udah mati tapi hidup lagi, dia juga sama udah hilang bak ditelan bumi eh muncul lagi. Ngeselin sih, entah karena faktor apa sampai dia memutuskan balik lagi yang jelas sebenarnya ini gak baik buat kamu termasuk juga buat dia sendiri.

Logikanya nih kalau dia ngeghosting kamu sebelumnya, itu tanda kalau dia gak memperlakukan kamu dengan baik sejak awal menjalin hubungan, meski masih pedekate tapi tetap saja ngilang tiba-tiba tanpa alasan yang jelas tidak dibenarkan. Urusan hati itu urusan komunikasi, apalagi kalau pedekatenya lumayan lama, ada baiknya dikomunikasikan mau dibawa kemana hubungan kalian, cuma jadi teman biasa atau berakhir jadi luar biasa. Kalau dia udah memperlakukan kamu begitu sejak awal, gak menutup kemungkinan bisa terjadi lagi di masa depan. Ngeri juga sih, apalagi kalau sudah menikah atauterikat komitmen tapi dianya masih punya kebiasaan ngilang-ngilangan begitu.

So, kalau dia kembali lagi kamu mesti tegas sama dirimu sendiri untuk bilang gak sama dia. Berat sih, apalagi kamu udah sempat sayang kan sama dia, tapi ini demi masa depan kamu dan memberikan efek jera juga buat dia, terus bikin dia tau kalau kamu gak bisa diajak main-main masalah hati.

Oh ya apa kabar buat kamu yang baca artikel ini tapi bukan korbannya, melainkan jadi pelaku ghosting dan zombieing? Siap-siap menghadapi penolakan dari dia yang udah kamu tinggalkan sebelumnya. Untuk ke depan mending jaga sikap deh, kalau belum sreg jangan bikin anak orang sayang dulu biar ujung-ujungnya gak bingung mesti gimana yang akhirnya ngeghosting mereka. Pas mutusin balik eh gak diterima, sakitnya tuh disini dong. Kasihan di kamu juga nanti gak dipercaya, dicap player, dan bikin seret jodoh. Tobat ya, jangan ngilang-ngilangan mulu, belajar serius dan bertanggung jawab sama hubungan.

Penulis: Mika K.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di Relationship

Advertisement
To Top