Connect with us

Jangan Ragu, Lakukan 5 Cara Ini Untuk Keluar Dari Toxic Relationship!

Relationship

Jangan Ragu, Lakukan 5 Cara Ini Untuk Keluar Dari Toxic Relationship!

Pernah dengar istilahtoxic relationship? Atau justru kamu lagi terjebak dalam toxic relationship? Misalnya, pasangan yang sangat kamu cintai ternyata membawa pengaruh buruk untukmu? Hati-hati, bisa-bisa kesehatan fisik dan mentalmu terganggu akibat pasanganmu. Kamu sebenarnya menyanyangi dia, tapi kamu sadar bahwa hubungan yang sedang kamu jalani tidak baik untukmu. Nah, 5 cara ini bisa kamu lakukan untuk keluar dari toxic relationship!

  1. Segera mengakhiri

Mungkin pada awalnya kamu akan menyangkal bahwa si dia adalah toxic. Kamu akan beranggapan dan berharap bahwa si dia akan berubah sikapnya demi kamu. Namun, kemungkinan tersebut sangat mustahil untuk terjadi. Lebih baik, kamu mengakhiri hubungan dengan si dia karena di luar sana masih banyak yang lebih baik darinya

  • Kurangi intensitas maupun interaksi dengan dia

Dengan terus bertemu dan berinteraksi dengannya, tentunya itu hanya akan membuatmu sulit untuk move on. Sekarang adalah waktunya kamu memberi jarak dengannya dan menghabiskan waktu dengan sahabat terdekat.

  • Love yourself first !

Cintailah dirimu sendiri sebelum mencintai orang lain. Karena di saat kamu mencintai dan menyayangi dirimu sendiri, kamu akan menghargai value dari dirimu sendiri. Sehingga, kamu tidak akan membiarkan si dia atau siapapun menyakitimu lagi. Janganlah terus bersedih! Bahagiakanlah dirimu sendiri. Bahagia bisa dimulai dari hal yang paling kecil. Misalnya, pergi ke tempat yang kamu sukai atau selfcare seharian di salon bersama sahabat juga merupakan hal yang menarik untuk dilakukan.

  • Temukan hobi/kesibukan baru

Untuk melupakan si dia, temukanlah hobi/kesibukan baru yang kamu sukai. Misalnya, pergi ke tempat gym, mengikuti kursus kecantikan atau belajar menjadi barista juga hal baru yang dapat  kamu lakukan untuk melupakan si dia.

  • Jangan menyalahkan diri sendiri

Setelah terlepas dari suatu hubungan yang toxic, biasanya kamu akan menyalahkan dirimu sendiri atas kegagalan dalam hubungan ini. Namun, kamu harus ingat bahwa kunci sebuah hubungan adalah dari kedua belah pihak dan jika kamu merasa setengah duniamu hilang, ingatlah bahwa kamu tidak sendiri, masih banyak yang sayang dirimu. Ingatkanlah dirimu sendiri bahwa kamu tidak akan pernah sendiri.

Penulis : Adinda jaya

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di Relationship

Advertisement
To Top