Connect with us

Ruang Hijau dan Rekreasi di Tengah Hiruk Pikuk Kota Denpasar

Peristiwa

Ruang Hijau dan Rekreasi di Tengah Hiruk Pikuk Kota Denpasar

Ketika kita berpikir suatu kota atau perkotaan, ekspetasinya adalah gedung- gedung yang tinggi dan hiruk pikuk jalanan yang macet. Namun Ketika kita sudah pernah Mengunjungi Taman Rekreasi Tukad Bindu Kesiman, pikiran kita itu seketika di bantah.

Ya, Taman Rekreasi Tukad Bindu Kesiman merupakan Ruang Hijau dan Rekreasi di tengah Hiruk Pikuknya kota. Tukad Bindu Kesiman ini terletak di Jalan Turi, Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur Kota Denpasar, Bali.

Dulu awalnya Tukad Bindu (Sungai Bindu) banyak terdapat sampah dan lumpur layaknya sungai tak terrawat pada umumnya, tapi semenjak Relawan tukad bindu bersama masyarakat dan para komunitas peduli sampah melaksanakan program pemberdayaan sungai, hasilnya sekarang sudah resmi menjadi salah satu wisata alam di Kota Denpasar yang menyediakan banyak sekali wahana rekreasi di dalamnya.

Pergerakan yang dimulai tahun 2010 hingga keluarnya akte Yayasan Tukad Bindu 23 maret 2017 begitu banyak menuai prestasi. Yayasan Tukad Bindu mendapatkan sebuah predikan 5 besar penghargaan Nasional dari Bina Operasi dan Pemeliharaan, Ditjen Sumberdaya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Selain itu Tukad Bindu Kesiman (Tubin) juga pernah dikunjungi delegasi IMF-World Bank. Di sisi lain yang membuat Tukad Bindu Menjadi salh satu tempat pilihan berkegiatan bagi Generasi Muda Denpasar adalah Co-working space-nya yang dimana dapat memberikan kenyamanan bagi komunitas maupun perseorangan untuk menghasilkan ide-ide kreatif yang bertumpu kepada kemajuan perekonomian bagi generasi milenial. (guswah)

Sumber : denpasarkota.go.id

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di Peristiwa

Advertisement
To Top