Connect with us

ILUMNI SMAK Harapan Denpasar Berbagi 1 Ton Sembako untuk Masyarakat Bali Terdampak Pandemi

ilumni smak harapan denpasar

Bali

ILUMNI SMAK Harapan Denpasar Berbagi 1 Ton Sembako untuk Masyarakat Bali Terdampak Pandemi

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pengurus Ikatan Alumni (ILUMNI) SMAK Harapan Denpasar melaksanakan kegiatan sosial bertajuk “ILUMNI Berbagi” pada hari Kamis, 28 Oktober 2021. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja ILUMNI SMAK Harapan Denpasar.

ILUMNI SMAK Harapan Denpasar Berbagi 1 Ton Sembako

ILUMNI Berbagi berkolaborasi dengan salah satu konten kreator asa Indonesia yaitu Stephanie Dish atau yang lebih dikenal sebagai Steph Dish.

Selain itu kegiatan ini didukung oleh beberapa organisasi kepemudaan antara lain : SAPMA Pemuda Pancasila Kota Denpasar, Pemuda Bukan Pemula, Pemuda Batak Bersatu, NHKBP Denpasar dan Gerakan Pemuda GPIB.

ilumni smak harapan berbagi
ILUMNI SMAK Harapan berbagi 1 Ton Sembako

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan baik dari ILUMNI SMAK Harapan Denpasar maupun organisasi kepemudaan. Dari pengurus ILUMNI SMAK Harapan Denpasar turut hadir : Yonathan Andre Baskoro, S.H., LL.M., M.A.P., C.L.A., C.P.C.L.E., C.P.C.L., C.P.C., C.P.L., C.C.C.L.E., C.P.C.r.D selaku Ketua Umum di dampingi oleh Kepala Departemen Humas Gede baruna & jajaran.

Dari Sapma Pemuda Pancasila Kota Denpasar dihadiri oleh Angga Surya sebagai sekretaris, Angga Nugraha wakil sekretaris dan Cok Windan sebagai Kabid OKK dan jajarannya.

Untuk organisasi kepemudaan lainnya turut hadir Ardy selaku Ketua Gerakan Pemuda Maranatha Denpasar dan Bang Ucok selaku Ketua Pemuda Batak Bersatu.

yonathan andre baskoro ketua sapma pemuda pancasila
ILUMNI SMAK Harapan Denpasar bersama Organisasi Kepemudaan Di Denpasar

Menurut Yonathan Andre Baskoro selaku Ketua Umum ILUMNI SMAK Harapan Denpasar, kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu alumni SMAK Harapan Denpasar dan masyarakat Bali yang terdampak pandemi COVID-19 yang berkepanjangan ini.

Bantuan yang diberikan berupa sembako dengan berat lebih dari 1 ton yang dibagikan di berbagai titik di Kota Denpasar dan Kabupaten Bangli yang diawali di Sekretariat ILUMNI SMAK Harapan Denpasar kemudian dilanjutkan ke beberapa titik antara lain : Gereja NHKBP Denpasar, Gereja GPIB Denpasar dan yang terakhir di Panti Asuhan Widya Asih yang terletak di Kabupaten Bangli.

sumpah pemuda berbagi sembako
Pembagian Sembako di Salah Satu Lokasi

Lebih lanjut Yonathan Andre Baskoro yang juga sebagai Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kota Denpasar mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan ini. Ia juga berharap melalui inisiatif ini, bersama dukungan orang-orang yang sudah tulus berdonasi bisa membantu meringankan beban masyarakat di Bali dalam situasi pandemi ini, dan juga semoga bisa menginspirasi anak-anak muda untuk memiliki jiwa yang mau berbagi dan saling tolong menolong apalagi di masa-masa sulit seperti ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan positif ini dan harapannya agar kegiatan serupa dapat kembali di laksanakan dengan cakupan yang lebih luas lagi,” ungkap Angga Surya selaku sekretaris SAPMA Pemuda Pancasila Kota Denpasar.

Ardy sebagai Ketua Gerakan Pemuda Maranatha Denpasar menambahkan, “Mudah-mudahan kita semua bisa terus berbuat hal-hal positif bagi sesama”.

“Kita sangat berbangga dan suka cita bisa berkolaborasi bersama-sama, meskipun dari latar belakang yang berbeda kita bisa menjadi satu padu untuk masyarakat di kondisi yang sulit ini,” ungkap Bang Ucok selaku Ketua Pemuda Batak Bersatu di penghujung acara.

Organisai kepemudaan yang hadir juga sepakat kalau kegiatan sinergi dan kolaborasi diantara sesama organisasi kepemudaan seperti ini harus lebih sering lagi dilakukan, selain bisa berkontribusi untuk masyarakat, sinergi dan kolaborasi ini bisa menambah rasa persatuan dan persaudaraan dikalangan pemuda sesuai dengan cita-cita sumpah pemuda untuk bersama-sama berjuang bangkit bersama masyarakat yang terhempas badai pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di Bali

Advertisement
To Top