Connect with us

International Flower Competition Digelar kembali, Berhadiah Total Rp 1 Milyar

#Bali

International Flower Competition Digelar kembali, Berhadiah Total Rp 1 Milyar

Setelah sukses dibuka pada 24 Juni 2018 dan melahirkan seorang jawara, kini di tahun 2020 kompetisi kebun bunga bertajuk ‘International Flower Competition (IFC)’ kembali digelar. Kabar gembira itu disampaikan dalam acara Konferensi Pers International Flower Competition, pada Selasa (3/12) bertempat di Ruang Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar. Tidak tanggung-tanggung, para peserta akan memperebutkan hadiah dengan total Rp 1 Milyar.

Konferensi Pers ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Nir Peretz dan Ade C. Nursafitri, selaku Pendiri Yayasan International Flower Competition, Made Teja, Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Bali, dan Nyoman Hendrawan, Pemenang IFC 2019. Ada pun tujuan dari kompetisi ini ialah untuk melestarikan alam Bali terlebih Indonesia dan meningkatkan eksistensi lebah sebagai penyubur tanaman.

Berbeda dari tahun lalu, kini IFC 2020 membagi peserta menjadi 2 kategori, yakni Kategori Nasional yang melibatkan seluruh Sekolah Dasar di Indonesia dan Kategori Provinsi Bali yang bersifat perorangan. Khusus untuk Provinsi Bali, peserta akan berlaga di masing-masing kabupaten terlebih dahulu dan pemenang di masing-masing kabupaten akan dilombakan kembali di tingkat provinsi. Pendaftaran sudah bisa dilakukan melalui panitia Komang Ali (WA: +62 812 4677 4355). Untuk informasi yang lebih lengkap, peserta dapat membuka situs web resmi IFC di www.yayasanifc.com.

“Diharapkan agar peserta yang ikut tidak hanya semata mengejar hadiah saja, tetapi ikut berkomitmen untuk melestarikan alam. Astungkara selain di individu, kompetisi ini juga berdampak ke pariwisata,” ungkap Wakil Gubernur Bali.

Ditemui di lokasi yang sama, Nyoman Hendrawan selaku Pemenang Hadiah Rp 1 Milyar IFC 2019 mengaku sangat bersyukur atas kemenangannya. Ia pun telah menyumbangkan sekian persen kemenangannya pada rekan-rekan finalis lain dan krama banjar di kediamannya di Ubud. Selain itu, ia juga telah merancang program penghijauan di desanya dengan menanam bibit tumbuhan Sikat Botol. Hendrawan mengaku akan maju lagi tahun ini sebagai peserta IFC 2020 sebagai wakil Desa Penatih.

Dalam IFC 2020, adapun juara dan hadiah yang akan diperebutkan para kontestan yaitu, Kategori Nasional (Sekolah Dasar), Juara 1 Rp 500 Juta, Juara 2 Rp 250 Juta, dan Juara 3 Rp 100 Juta. Sedangkan, untuk kategori Provinsi Bali, Juara 1 Rp 250 Juta, Juara 2 Rp 100 Juta, dan Juara 3 Rp 50 Juta. (*)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
To Top