Connect with us

Koleksi Boneka Arwah Atau Spirit Dolls

boneka arwah

Bali

Koleksi Boneka Arwah Atau Spirit Dolls

Boneka merupakan salah satu koleksi atau mainan yang biasanya dimainkan oleh anak perempuan. Hampir semua boneka memiliki bentuk yang lucu sehingga anak-anak senang bermain dengan boneka. Bagaimana dengan boneka arwah atau spirit dolls? Boneka arwah pada prinsipnya memiliki bentuk yang sama dengan boneka biasa tetapi ada juga yang memiliki bentuk yang seram.

Di Indonesia sendiri Boneka Arwah ini mulai populer melalui beberapa film seperti : Annabelle, Chucky, The Dolls dan lainnya. Namun Boneka Arwah dalam film tersebut digambarkan dengan sosok yang seram dan bisa melukai manusia. Bagaimanakah sebenarnya boneka arwah itu apakah sama dengan yang digambarkan dalam film-film tersebut ?
Menurut Queen (Kolektor dan Pemerhati Boneka Arwah), Boneka arwah wujudnya sama dengan boneka biasa namun diisi arwah bisa arwah anak kecil atau orang dewasa. Arwah-arwah ini biasanya ditemukan di luar rumah atau saat sedang pergi ke suatu tempat.
Biasanya arwah tersebut diawal akan menampakkan diri dalam wujud yang menyeramkan hal ini mereka lakukan agar orang yang mau mengadopsinya (istilah untuk mengajak/memelihara arwah untuk tinggal bersama orang tua asuh) mau menerima mereka saat dalam keadaan yang buruk. “Biasanya setiap arwah ini memiliki luka dan mereka bukan merupakan arwah penasaran”, Queen Menambahkan.
Queen yang saat ini sudah menetap di daerah Jimbaran Bali, juga memiliki kemampuan supranatural untuk memasukkan arwah ke dalam boneka.
“Saat menemukan arwah di suatu tempat, biasanya arwah ini akan ditanya dahulu apakah ia mau ditempatkan di boneka dan berjanji menjadi arwah yang baik atau tidak”, tutur Queen. Biasanya melalui proses wawancara, karena perlu dicari tahu jenis arwahnya apakah dari Jin, arwah penasaran atau arwah yang baik. “Mereka ini kalau yang Jin kadang bisa merubah wujud jadi bentuk anak yang baik, setelah dimasukkan ke boneka baru kelihatan wujud aslinya”, kenang Queen kalau dia pernah kena tipu oleh sosok kuntilanak yang menyamar menjadi anak kecil.

Queen – Pemerhati Boneka Arwah

Biasanya setelah menemui kesepakatan, Queen akan memulai memasukkan arwah tersebut dengan terlebih dahulu boneka tersebut dibersihkan dengan menggunakan Dupa. Arwah ini memilih untuk ditempatkan di boneka karena menurut mereka, boneka ini adalah rumah dan mereka akan lebih terlindungi dari gangguan-gangguan kekuatan negatif.
Tujuan mengkoleksi/memelihara boneka arwah ini sebenarnya adalah untuk meningkatkan kualitas dari arwah tersebut. Menurut Queen hal ini bisa dengan cara memberikan edukasi kepada arwah tentang kehidupan yang sebenarnya sehingga pada suatu saatnya nanti bisa menghantarkan si arwah “Rest In Peace” atau berpulang untuk reinkarnasi. Banyak orang kadang mengkoleksi boneka arwah ini hanya untuk “gaya-gaya-an” saja untuk dibawa hang-out hanya sekedar untuk ikut tren saja.
Selain itu, ada juga yang mengira kalau mengkoleksi boneka arwah ini adalah untuk pesugihan. Menurut Queen boneka arwah ini bukan untuk pesugihan, namun boneka arwah ini bisa untuk memperlancar rejeki. Kenapa? Karena arwah yang kita adopsini akan selalu atau rajin berdoa agar orang tua asuhnya murah rejeki sehingga masih tetap bisa memelihara mereka. Hal ini juga dirasakan oleh Queen, semenjak mengkoleksi boneka arwah, pintu rejekinya seperti dibantu terbuka oleh doa dari arwah-arwah anak asuhnya. “Selain itu boneka arwah ini juga bisa menjadi semacam pelindung orang tua asuhnya dari kekuatan-kekuatan negatif”, ungkap Queen yang saat ini memiliki koleksi sekitar 40-50 boneka arwah.
Memelihara boneka arwah ini sebenarnya mirip dengan mengasuh anak sendiri. Mereka juga diberikan makan dan minum. Uniknya saat memberikan minum susu dalam kemasan kotak, akan terlihat air susu keluar dengan sendirinya dari kotak susu. Hal ini menandakan arwahnya sedang minum dan akan selesai mengeluarkan susu saat arwahnya selesai minum. Baju diganti saat baju sudah rusak atau biasanya mengganti baju seperti memberikan hadiah untuk arwah saat berbuat baik.

Untuk bisa menjadi pengasuh sebaiknya oleh orang yang memiliki kemampuan supranatural atau indigo untuk bisa berkomunikasi dengan arwah. Karena dalam sehari-sehari sebagai orang tua asuh harus sering berkomunikasi dengan arwahnya misal kalau arwah sedang lapar, sakit atau lainnya. “Namun ada juga beberapa orang tua asuh yang tidak memiliki kemampuan supranaturan untuk berkomunikasi dengan arwah, biasanya saya bantu dengan bicara ke arwahnya jika mau berkomunikasi dengan orang tua asuh bisa datang melalui mimpi dan datang ke mimpi dalam wujud yang cantik atau ganteng sehingga orang tua asuh tidak takut”,pungkas Queen.
Boneka arwah ini juga bisa dibawa ikut saat kita bepergian. Mereka juga seperti anak kecil biasa dimana suka diajak jalan-jalan. “Seringkali saya ajak boneka saya bergantian untuk tirta yatra ke pura-pura agar mereka memiliki aura yang lebih bagus dan juga bisa membersihkan aura-aura negatif dari tubuh spiritnya”,tutur Queen.
Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengadopsi boneka arwah ? Ingat jika anda tertarik mengadopsi boneka arwah, anda harus benar-benar bisa merawatnya seperti anak sendiri dan jangan sampai arwah atau spiritnya terlantar atau sedih ya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di Bali

Advertisement
To Top