Connect with us

Sudah Pernah ke Bukit Belong? Ini Dia Destinasi Menarik Bagi yang Suka Selfie

Bali

Sudah Pernah ke Bukit Belong? Ini Dia Destinasi Menarik Bagi yang Suka Selfie

Bosan dengan hiruk pikuk kota? Kalian bisa coba berwisata ke Bukit Belong. Sebuah dataran tinggi yang berlokasi di Desa Gunaksa, Dawan, Klungkung. Bukit ini berjarak sekitar 32 kilometer dari Kota Denpasar.

Meski keberadaannya tidak seheboh berbagai destinasi selfie bernuansa luar negeri itu, namun ada saja pengunjung yang datang ke Bukit Belong untuk sekedar melepas penat atau berswafoto, terutama para muda-mudi pemuja kesempurnaan feed Instagram.

Hamparan Ilalang Bukit Belong – Admin

Di Bukit Belong, kalian akan disuguhkan lanskap ilalang hijau yang cantik. Menghadap ke selatan, kalian juga akan disambut hamparan sawah beserta aktivitas para petani yang sedang menggarap sawahnya. Tidak lupa, pemandangan laut dan Pulau Nusa Penida juga jadi bonus untuk cuci mata.

Pemandangan Sawah dari Atas Bukit – Admin

Untuk menjangkau bukit ini, kalian cukup searching di Google Maps ‘Bukit Belong’, maka akan muncul lokasinya yang terbukti akurat. Masuk ke lokasi trekking, kalian akan disambut sebuah gate berpaving menuju ke utara. Jangan lupa sisihkan uang Rp10.000 sebagai biaya masuk.

Ada Pohon Berbunga Ungu yang Cantik juga – Admin

Sedikit tips bagi kalian yang hendak main ke Bukit Belong. Pertama, jangan tinggalkan barang berharga di kendaraan. Kedua, ketika siang cuaca di atas sangat terik, siapkan air mineral juga sedikit cemilan agar tidak dehidrasi dan perut tidak keroncongan. Ketiga, disarankan datang saat pagi hari atau sore hari menjelang sunset. Terakhir, jangan tinggalkan sampah kalian di atas bukit.

Gimana? Sudah tidak sabar lihat yang hijau-hijau? Yuk, Gas! (*)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di Bali

Advertisement
To Top