Connect with us

Teratai Group Membuka Shortcut Penghubung Jalan Kayu Tulang dan Jalan Pantai Batu Bolong

Bali

Teratai Group Membuka Shortcut Penghubung Jalan Kayu Tulang dan Jalan Pantai Batu Bolong

Bali, 11 November 2021 – PT. Teratai Agung Kencana (Teratai Group), developer yang fokus pada pengembangan proyek-proyek properti di Bali, menggelar perayaan Hari Ulang Tahunnya yang kedua pada hari Kamis, 11 November 2021 di Canggu, Badung, Bali.

pt teratai agung kencana teratai group canggu
I Gede Arya Wijaya SH, M.Kn, Direktur PT. Teratai Agung Kencana (nomor dua dari kanan) saat acara HUT ke-2 PT. Teratai Agung Kencana.

Perayaan yang bertepatan dengan Hari Raya Umanis Galungan ini juga sebagai launching dua proyek property terbaru dari Teratai Group yaitu The Promenade dan Royal Teratai sekaligus peresmian pembukaan shortcut atau jalan penghubung yang menghubungkan Jalan Kayu Tulang dan Jalan Pantai Batu Bolong di Canggu.

I Gede Arya Wijaya SH, M.Kn.
I Gede Arya Wijaya SH, M.Kn, Direktur PT. Teratai Agung Kencana saat memberikan sambutan.

Menurut I Gede Arya Wijaya SH, M.Kn, Direktur PT. Teratai Agung Kencana ini, latar belakang dibukanya jalan penghubung ini karena ia melihat seringnya terjadi kemacetan di daerah Canggu. Selain itu ia juga berkeinginan merubah persepsi banyak orang kalau Jalan Kayu Tulang merupakan jalan buntu dan tidak memiliki akses ke Pantai.

Dengan dibukanya jalan penghubung ini, masyarakat memiliki jalan alternatif untuk ke Canggu sehingga bisa mengurai kemacetan yang kerap terjadi. Karena Jalan Kayu Tulang sudah terhubung ke Jalan Pantai Batu Bolong, maka Jalan Kayu Tulang tidak lagi buntu dan memiliki akses ke pantai, sehingga perkembangan di area Kayu Tulang akan meningkat.

jalan shortcut kayu tulang pantai batu bolong
Lokasi jalan shortcut yang menghubungkan Jalan Kayu Tulang dan Jalan Pantai Batu Bolong.

“Jalan ini awalnya adalah tanah pribadi, karena saya sebagai penduduk asli Canggu ingin berkontribusi untuk desa saya ini, maka saya bersama Teratai Group membuka jalan ini sebagai jalan umum dan dikemudian hari akan diserahkan sebagai aset pemerintah daerah,” ungkap Arya Wijaya saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Dalam acara yang dihadiri oleh beberapa undangan dari calon pembeli, agent property, Bendesa Adat Canggu, Pekaseh Desa Canggu dan perwakilan tokoh masyarakat setempat tersebut, I Nengah Lana sebagai Kepala Desa Canggu memberikan sambutan dimana ia selaku warga masyarakat Canggu sangat berterima kasih kepada Teratai Group yang memiliki perhatian kepada pengembangan pariwisata di Desa Canggu. Hal ini terkait dengan pembukaan jalan penghubung antara Jalan Kayu Tulang dan Pantai Batu Bolong.

i nengah lana kepala desa canggu
I Nengah Lana, Kepala Desa Canggu saat memberikan sambutan.

“Jalan ini adalah jalan yang sudah lama kami impikan keberadaannya. Dengan jalan ini akan membuka akses Kayu Tulang yang dahulunya adalah jalan buntu. Kami juga berharap dalam pengembangan kawasan di Canggu ini agar tetap memperhatikan unsur budaya dan adat Bali,” ungkap I Nengah Lana.

Jalan penghubung ini nantinya akan diberin nama Jalan Teratai Batu Bolong dimana jalan ini memiliki lebar bersih kurang lebih 7 meter. Pada sisi jalan akan dibangun pedestrian dengan lebar kurang lebih 2 meter dan areal parkir yang menampung kurang lebih 36 kendaraan roda empat.

Terkait launching dua proyek Teratai Group, Arya Wijaya tetap optimis dalam penjualan kedepannya karena ia yakin proyek-proyek yang digarap oleh Teratai Group di Canggu memiliki kelebihan-kelebihan dibandingkan proyek sejenis lainnya.

the promenade canggu
The Promenade dari Teratai Group

The Promenade berada di jalan shortcut Kayu Tulang dengan Batu Bolong. The Promenade merupakan areal pertokoan komersial (ruko) dimana masing-masing ruko memiliki luas tanah bervariasi dari 90 meter persegi sampai 205 meter persegi. Begitu juga untuk luas bangunannya bervariasi dari 65 meter persegi sampai 150 meter persegi. Ruko dua lantai ini dibandrol dengan harga mulai 3,5 milyar rupiah.

Royal Teratai merupakan hunian eksklusif berupa kavlingan yang terintegrasi dimana terletak di sebelah timur jalan shorcut Jalan Kayu Tulang dan Jalan Pantai Batu Bolong. The Royal Teratai memiliki arsitektur modern namun tidak meninggalkan unsur tradisional Balinya.

royal teratai canggu
Denah Lokasi Kavling Royal Teratai dari Teratai Group

Fasilitas modern yang dimiliki oleh Royal Teratai hampir sama dengan proyek-proyek sebelumnya seperti akses jalan di area kavling adalah 6 meter, saluran kabel dan air minum ditanam dibawah tanah sehingga terlihat rapi, air PDAM, listrik, One Gate System, 24 jam petugas keamanan dan CCTV dan masih banyak fasilitas lainnya. Royal Teratai dijual dengan harga mulai Rp 13.500.000/m2-nya.

Arya Wijaya yang sudah sukses dalam penjualan dua proyek sebelumnya yaitu Villa Teratai Residence & Teratai Grand Village Canggu memiliki harapan dimana bisa lebih banyak lagi memberikan kontribusi positif pada pengembangan pariwisata di Desa Canggu.

“Saya berkeinginan agar Desa Canggu ini menjadi kawasan internasional yang berkelas tidak lagi menjadi desa dengan fasilitas dan infrastruktur yang kurang. Melalui Teratai Group saya ingin memberikan contoh kepada developer lainnya dalam membangun suatu infrastruktur/property memiliki fasilitas seperti yang kami miliki,” tandas Arya Wijaya penuh harap.

Acara tersebut ditutup dengan pembagian beberapa door prize kepada undangan yang hadir di lokasi.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di Bali

Advertisement
To Top