Connect with us

APBD Badung 2021 Ditarget 3,8 T Lebih, Jajaran DPRD Apresiasi Pjs. Bupati Badung

Peristiwa

APBD Badung 2021 Ditarget 3,8 T Lebih, Jajaran DPRD Apresiasi Pjs. Bupati Badung

Ketua DPRD Badung Putu Parwata atas nama Pimpinan dan segenap anggota DPRD Badung menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pjs. Bupati Badung Ketut Lihadnyana yang akan mengakhiri masa kerjanya pada tanggal 5 Desember 2020 ini. Pjs. Bupati Badung telah melakukan banyak hal khususnya terhadap APBD Badung 2021.

“Beliau telah mengantarkan APBD 2021 untuk Krama Badung dengan baik. Semoga apa yang telah dilakukan kepada Pemerintahan Kabupaten Badung selalu diberikan kekuatan dalam melaksanakan karyanya kembali di Provinsi Bali,” kata Parwata saat memimpin yang berlangsung di Ruang Sidang Utama Gosana, Gedung DPRD, Puspem Badung, Selasa (24/11).

Rapat Paripurna dengan agenda Penetapan 5 (lima) Ranperda menjadi Peraturan Daerah (Perda) tersebut dituangkan dalam penandatanganan persetujuan bersama yang ditandatangani oleh Pimpinan DPRD bersama Pjs. Bupati Badung I Ketut Lihadnyana didampingi Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa.

Khusus untuk Ranperda APBD 2021, dari hasil pembahasan Dewan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah, mengalami perubahan dari rancangan sebelumnya sebesar Rp. 4,3 T lebih menjadi Rp. 3,8 T lebih, terjadi penurunan sebesar Rp. 536 M lebih. Secara umum struktur APBD tahun 2021 sebagai berikut : pendapatan daerah dirancang sebesar Rp.3,8 T, terdiri dari PAD Rp. 2,8 T lebih, pendapatan transfer Rp. 906 M lebih, lain-lain pendapatan daerah yang sah Rp. 80 M lebih. Belanja daerah dirancang sebesar Rp. 3,8 T lebih, terdiri dari belanja operasional Rp. 3 T lebih, belanja modal Rp. 237 M lebih, belanja tidak terduga Rp. 64 M lebih dan belanja transfer Rp. 407 M lebih.

Selengkapnya via Badungkab.go.id

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di Peristiwa

Advertisement
To Top