Connect with us

Bulan Sutena, Gadis Cantik Asal Bali yang Trendingkan Lagu ‘Terpesona’ di TikTok

Inspirasi

Bulan Sutena, Gadis Cantik Asal Bali yang Trendingkan Lagu ‘Terpesona’ di TikTok

Bagi para pengguna aplikasi TikTok, backsound ‘Terpesona’ pasti sudah tidak asing di telinga. Bahkan, kini yel-yel yang awalnya dipopulerkan oleh TNI dan Polri tersebut telah digunakan sebanyak 1,2 Juta kali oleh pengguna aplikasi yang kini tengah naik daun tersebut. Tapi, apakah kalian tahu siapa Bulan Sutena? Yuk, kenalan dulu dengan gadis ayu kelahiran Pulau Dewata ini!

Potret Bulan Sutena – Doc. The Legacy ID

Bernama lengkap Wayan Bulan Yurianna Sutena, gadis ini lahir di Gianyar pada 14 Mei 2004. Kini Bulan masih berstatus siswi kelas XI di SMAN 1 Ubud. Meski memiliki paras cantik bak bule, ternyata gadis yang sebentar lagi berusia 17 tahun ini terlahir dari keluarga berdarah Bali asli.

Sejak 2017, Bulan Sutena memang telah aktif di jejaring Instagram, lalu menyusul di tahun 2018 memiliki akun TikTok. Pada masa itu, TikTok memang belum seberkembang sekarang, maka Bulan hanya membuat konten-konten biasa untuk hiburan. Barulah di tahun 2020, gadis yang hobi bernyanyi ini iseng meng-cover lagu dengan gitar akustiknya. Salah satu lagu coveran-nya yakni ‘Terpesona’ mendadak viral di awal 2021.

“Karena lagu terpesona sedang viral saat TNI menyanyikannya, lalu Bulan ingin cover versi Bulan sendiri (akustiknya). Saat lagu itu booming, rasanya kaget, enggak nyangka. Seneng tentunya!” ungkap gadis yang juga punya hobi bela diri Kempo ini.

Gayung bersambut, ternyata lagu ‘Terpesona’ ciptaan Samuel Takatelide yang di-cover Bulan tidak hanya viral, namun juga sampai dilirik oleh TikTok Indonesia dan label rekaman yang berbasis di Jakarta. Nama Bulan Sutena mulai diorbitkan dengan dirilisnya single ‘Terpesona’ di bawah payung The Legacy Indonesia yang bekerja sama dengan TikTok Indonesia. Musik videonya juga sudah dapat disaksikan sejak 26 Maret 2021 di kanal YouTube Legacy ID.

“Kemunculan Bulan Sutena dengan paket yang komplit membuat kami tertarik untuk mengajaknya bekerja sama. Kami juga bekerja sama dengan TikTok sebagai platform dan sedang mempersiapkan single selanjutnya untuk Bulan,” papar Donald Kusumo, selaku Pimpinan Label dan Management The Legacy Indonesia.

Kini, rutinitas Bulan Sutena mulai berubah seiring dengan naiknya popularitas. Selain tetap aktif membuat konten di TikTok, beberapa waktu lalu, Bulan juga sempat terlihat sebagai bintang tamu di salah satu stasiun TV swasta, tepatnya di acara sketsa komedi ‘Lapor Pak’ dan ‘Kisah Inspiratif’ di stasiun TV yang sama. Gadis yang juga memiliki segudang prestasi dalam bidang bela diri, modeling, dan English speech itu pun menanggapi kesibukannya dengan santai.

“Karena sekarang masih daring, pagi hari tetap sekolah daring seperti biasa. Jika waktu senggang, Bulan cover-cover lagu, terutama malam hari setelah buat PR. Untuk tawaran manggung dan lainnya, Bulan serahkan ke management, pihak management yang memilah tapi tentunya mereka berdiskusi dengan Bulan terlebih dahulu,” jelas Peraih Medali Emas dalam bidang Randori Putri Kelas 55kg di ajang Porprov Bali 2019 itu.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di Inspirasi

Advertisement
To Top