Connect with us

Meski Miliki Keterbatasan Fisik, Adhi Mampu Buka Gerai Pizza

Peristiwa

Meski Miliki Keterbatasan Fisik, Adhi Mampu Buka Gerai Pizza

Keterbatasan fisik tidak harus menghalangi seseorang untuk beraktifitas maupun berusaha. Seperti halnya dilakukan seorang Pria (45) bernama I Gusti Putu Adhi Wira Negara berwirausaha.

Dalam keterbatasan fisiknya tuli atau tuna rungu, bisu atau tuna wicara Dirinya mampu membangun usaha dengan produk Pizza.
 Adapun usaha tersebut diberi nama Dirinya Pizza Adhi Tuli Monang-Maning telah berdiri sejak 2018 lalu beralamat di Jalan Gunung Slamet III Nomor 9, Denpasar.

Dalam menjalankan roda usaha dirinya dibantu 4 orang karyawan dengan kondisi fisik yang sama tuli dan bisu juga. Dalam kesempatan tersebut Dirinya menceritakan, awal didirikan usaha telah digeluti beberapa tahun lalu yang sebelum membuka usaha sendiri  dirinya mengaku sempat bekerja di salah satu restoran di kawasan Legian, Kuta, Badung.

“Dulu kerja di restoran di Legian Kuta dan selesai tahun 2017. Saya kerja di kitchen selama 9 tahun,” akunya dijelaskan dalam secatik kertas jawabannya tersebut.

Ketika mulai bekerja sama sekali tidak memiliki kemampuan membuat pizza dan langsung terjun ke kitchen. Selama bekerja tersebut dirinya belajar dari teman-temannya, sehingga sampai ahli dalam membuat pizza. 

Selama mengelola usahanya ini, dirinya juga sempat bekerja di tempat usaha pembuatan bakpia, namun tutup akibat pandemi Covid-19, sehingga dirinya fokus membesarkan usahanya.

Tak ada kesulitan berarti yang ia hadapi dalam menjalankan usaha ini. Walaupun pandemi Covid-19 menyerang, pembeli tetap datang silih berganti.
Ada yang memanfaatkan layanan ojek online, dan ada pula yang datang langsung ke tempatnya.

Bahkan dirinya pun memiliki beberapa langganan yang sering datang ke tempatnya membeli pizza. Dalam sehari dirinya mengaku mampu menjual hingga 20 pizza, baik ukuran besar maupun sedang. Harga pizzanya pun bervariasi, mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 60 ribu tergantung ukuran dan varian pizzanya.

“Jenis pizzanya banyak, ada pizza vegetarian, pizza jamur, sapi, sosis, telur, ayam sampai nanas,” sebutnya.

Tak hanya pizza, dirinya juga menjual aneka makanan dan minuman. Selain pizza, makanan yang jadi primadona di tempat ini yakni ayam geprek, juga ada spageti, hingga nasi goreng.

Guna melayani para pembeli, pria asal Jembrana ini membuka gerainya mulai pukul 10.00 – 20.00 WITA. Sedangkan untuk memesan, bisa mengirimkan pesan via WhatsApp ataupun menulis menu yang ingin dipesannya. Dirinya juga berencana akan menyewa sebuah warung untuk membesarkan usahanya.

“Sudah ada rencana mengontrak tempat yang terjangkau, tapi belum dapat,” tutupnya.

Sumber : denpasarkota.go.id

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di Peristiwa

Advertisement
To Top