Connect with us

Museum 3 Dimensi di Denpasar

Peristiwa

Museum 3 Dimensi di Denpasar

Di masa pandemi Covid-19, masyarakat jenuh ketika harus tinggal di rumah saja. Salah satu objek wisata menarik yang dapat menjadi pilihan masyarakat adalah Museum 3D IAM BALI.

Lokasinya terlekatk di lantau bawah Monumen Bajra Sandhi, Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar. Museum lukisan 3D (tiga dimensi) terbesar di pulau Bali ini terletak di pusat kota Denpasar, sehingga sangat strategis dan mudah dijangkau masyarakat yang ingin berkunjung.

Interactive Art Museum 3D menawarkan beragam lukisan 3D yang sangat instagramable untuk menambah koleksi foto kalian. Lukisan 3D yang ditampilkan di Museum ini merupakan hasil karya masyarakat Bali.

Koleksi lukisan 3D yang ditampilkan terdapat sekitar 102 lukisan dengan tema-tema beragam seperti tokoh-tokoh ternama, binatang, kartun, fantasi, suasana alam termasuk diantaranya menyelipkan budaya lokal seperti ogoh-ogoh.

Salah satu lukisan 3D yang menjadi favorit pengunjung adalah lukisan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang sedang mengendarai sepeda motornya.

Pada spot foto tersebut, pengunjung seakan-akan tampak berboncengan dengan Presiden Jokowi. Museum 3D IAM Bali juga menyuguhkan ruangan spesial, yakni ruangan terbalik (upside down) dan ruangan miring, yang menjadi keunikan museum ini.

Ruangan dengan didesain terbalik atau upside down menyajikan effect-effect khusus untuk tampilan gambar yang penuh sensasi seperti bagaimana anda berada pada ruangan terbalik seolah melawan gaya gravitasi, begitu juga pada saat anda berjalan miring atau tampil seolah seperti manusia laba-laba.

Sebagai objek wisata fotografi, museum 3D ini tentunya menyediakan banyak petugas yang akan membantu mengarahkan dan mengambil gambar, bahkan mereka dengan senang hati membantu mengambilkan foto bagi para pengunjung.

Dilengkapi juga contoh-contoh cara pengambilan foto termasuk angel/posisi pengambilan foto. Masyarakat lokal Bali cukup menyediakan uang sebesar Rp.50.000,- untuk berkunjung ke Museum 3D IAM BALI sembari memperoleh pengalaman liburan menarik dan menyenangkan.

Namun pengunjung harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Sumber : denpasarkota.go.id

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di Peristiwa

Advertisement
To Top